“Terwujudnya Lulusan SMK Mahardhika yang ber- KARAKTER : Kreatif, Religius, Adaptif, Kompeten, Teladan, Empati dan Responsif
MISI SMKS MAHARDHIKA
Mewujudkan lulusan yang memiliki karakter yang kreatif
Membentuk lulusan yang memiliki karakter yang aspiratif
Membentuk lulusan yang memiliki karakter yang religius
Mewujudkan lulusan yang memiliki karakter adaptif sesuai perubahan zaman
Membentuk lulusan yang mempunyai karakter kompeten sesuai konsentrasi keahlian
Membentuk lulusan yang memiliki karakter teladan
Mewujudkan lulusan yang mempunyai karakter empati
Membentuk lulusan yang responsif di berbagai bidang dan sesuai dengan perkembangan zaman
TUJUAN SMKS MAHARDHIKA
Terwujudnya lulusan yang memiliki karakter yang kreatif sesuai dengan kemajuan teknologi
Terwujudnya lulusan yang memiliki karakter berwirausaha, kedisiplinan dan kemandirian
Terbentuknya lulusan berkarakter Aspiratif dalam kegiatan sosial , lingkungan, dan berkontribusi positif pada masyarakat
Terbentuknya lulusan yang berkarakter religius dan berakhlak mulia melulai kegiatan kerohanian
Terbentuknya lulusan yang memiliki karakter adaptif sesuai perubahan zaman abad ke 21
Terbentuknya lulusan yang berkarakter kompeten dalam bidang akademik, non akademik dan vokasi sesuai konsentrasi keahlian
Terbentuknya lulusan yang memiliki karakter teladan bagi diri sendiri, teman, dan keluarga.
Terwujudnya lulusan yang berkarakter empati terhadap sesama dan lingkungan.
Terwujudnya karakter 5 S (Senyum Salam Sapa sopan Santun) kepada seluruh warga sekolah
Terbentuknya lulusan yang berkarakter responsif sesuai dengan perkembangan zaman abad ke 21
STRATEGISMKS MAHARDHIKA
Mengkoordinasikan unsur manajemen sekolah dan warga sekolah menyusun konsep visi misi dengan mengaitkan 6 unsur sekolah rujukan menggunakan analisis SWOT (ABCD Analisis).
Menjalin kerja sama dengan SMK sejenis untuk menjadi sekolah aliansi di Kabupaten Bandung Barat khususnya gugus IV.
Melaksanakan peningkatan kualitas SDM bekerjasama dengan instansi lain.
Melaksanakan peningkatan kualitas SDM secara berkelanjutan untuk menunjang pelaksanaan pembelajaran melalui pendekatan ilmiah pembelajaran berbasis entrepreuneurship yang melibatkan DU/DI langsung.
Pengggunaan alokasi dana berdasarkan skala prioritas.
Meningkatkan kualitas SDM serta meningkatkan peran alumni sebagai penghubung dalam penyaluran lulusan ke DU/DI.
Mengembangkan kerjasama dengan DU/DI untuk mengoptimalkan unit produksi.